Cara Mengatasi Bootloop Lenovo A7000-A Plus

Semua pengguna ponsel android khususnya yang sudah lama menggunakan ponsel android tentu pasti pernah mengalamai bootloop atau stop di logo android atau disebut juga ponsel tidak mau masuk ke menu karena gagal booting yang disebabkan system yang korup atau lupa kata santi atau lupa lock pattern.

Untuk mengatasi bootloop atau ponsel tidak bisa masuk ke menu secara umum ini ada beberapa langkah yang harus di ambil pertama bisa memanfaatkan feature recovery mode baik bawaan (recovery ori) atau CWM/TWRP recovery custom dan jalan terakhir dengan melakukan instal ulang firmware lenovo a7000 plus.

  • Cara Pertama Lewat Recovery Mode
Untuk Cara yang pertama Mengatasi Bootloop Lenovo A7000 Plus dengan Factory reset via Recovery
Pertama anda pastikan dulu apakah ponsel anda sudah diganti atau belum recoverynya ?
Untuk masuk ke menu recovery caranya matikan ponsel lalau setelah benar benar mati tahan volume atas+Power secara bersamaan.
Kalau masuk ke recovery atau twrp cari kata kata wife data/wife fasctory reset
Gunkan volume atas dan bawah untuk gulir menu dan gunakan power untuk enter.
  • Cara Kedua Lewat Flashing Firmware
Untuk Cara Yang Kedua Dengan Instal Ulang cara ini diambil jika cara diatas tidak mempan jadi cara ini cara yang cukup jitu namun cukup beresiko juga jika salah langkah atau gagal update firmware karena smartphone anda bisa saja terjadi mati total atau hardbrick. Jadi saat anda melakukan langkah langkah instal ulang firmware lenovo A7000 Plus berhati hati ya dan lihat tutorial lengkapnya pada postingan kami sebelumnya di Cara Install Firmware Lenovo A7000 Plus