Install TWRP Lenovo K5 Pro

Lenovo K5 Pro adalah ponsel keluaran terbaru dari lenovo dimana ponsel ini sangat banyak peminatnya salah satunya adalah anda yang saat ini sedang mancen diblog sederhana ini, seperti pada postingan sebelumnya saya telah membahas tentang cara melakukan melakukan rooting untuk ponsel lenovo k5 pro ini dimana fungsi dan manfaat rooting ini salah satunya untuk memasang twrp atau custom recovery lainnya, maka dari itu tidak lengkap rasanya jika saya tidak membuat postingan tentang cara pasang twrp untuk ponsel lenovo k 5 pro.

TWRP recovery merupakan custom recovery pihak ketiga yang mempunyai fitur tambahan dibanding recovery ori atau official dimana dengan mengganti atau mengupdate recovery ke twrp ada beberapa manfaat yang harus anda ketahui dan berikut ini beberapa keunggulan dari twrp recovery yang admin coba rangkum.

Kelebihan TWRP Recovery Dibanding Recovery Ori.

Bisa Instal Custom Rom
Dengan merubah recovery menjadi TWRP hal yang paling banyak orang lakukan adalah agar ponsel bisa memasang custom Rom dimana custom rom merupakan rom pihak ketiga yang banyak kelebihan dibanding dengan rom bawaan pabrikan ponsel sendiri.

Backup Dan Restore
Selanjutnya keutamaan dari twrp ini bisa melakukan restore dan backup ponsel secara keseluruhan rom dengan catatan internal atau sdcard ada pada space yang cukup untuk backup dan restore tentunya.

Update Root
TWRP juga bisa digunakan untuk melakukan rooting atau update rooting dari supersu ke magsik atau dari magisk ke supersu dengan memanfaatkan fitur install file zip yang tersedia pada twrp tersebut.

Buka Akses ADB Sideload
Fitur atua menu twrp yang jarang orang pakai dalah terdapatnya fitur adb sideload, dimana adb sideload ini fungsinya untuk pasang rom atua custom rom lewat adb sideload yang bisa di panggil lewat komputer.

Cara Pasang TWRP Lenovo K5 Pro
Download file TWRP lewat link Forum Xda link dibawah postinga
Simpan pada komputer dan ektrak
Masuk ke mode fastboot pada lenovo agan caranya matikan dulu ponsel saat ponsel mati tahan volume bawah + Power
Sambungkan ponsel yang sudah pada mode fastboot ke komputer
kemudian buka file twrp yang sudah di etkrak dan klik 2x recovery-twrp.cmd
maka proses akan berjalan.

Catatan
untuk bisa memasang twrp ponsel agan sudah di unlock bootloader terlebih dahulu.