Update Rom Lenovo P2 Ke Oreo LineAge OS 15.1

Pengguna lenovo p2 sudah menyicipi rom Lineage 15.1 belum? kalau agan masih belum mencoba melakukan update rom oreo via lineage maka agan wajib coba karena customrom lineage ini selain smooth dan tentunya tidak terlalu banyak aplikasi yang di bawa pada Os nya sehingga bagi agan yang mau free ram atau ram kosong wajib pakai rom ini, karena kalau rom bawaan lenovo ini biasnaya banyak aplikasi bawaan yang kadang kita sendiri kurang memerlukannya.

meski begitu custom rom lineage ini juga tentu mempunyai bug namun saya lupa lagi bugnya apa karena sekarang sudah tidak pake lagi lenovo p2 jadi tinggal agan coba sendiri apa saja bug yang ditimbulakan oleh os lineage 15.1 pada lenovo p2 agan tinggal dishare di sini atau diforum xda langsung, karena rom ini saya dapat dari forum xda link dibawah postingan ya gan.

Persiapan Sebelum update custom rom Lineage 15.1
perlu dipahami dulu yang namanya customrom itu berbeda dengan rom official atau rom ori bawaan ponsel itu sendiri jadi anda mesi menyaikan dulu mental dan segalanya seblum agan menyesal melakukan update ke custom rom adapun hal hal yang perlu agan ketahui adalah sebelum melakukan update pastikan dulu data data di ponsel sudah dibackup bisa menggunakan aplikasi backup atau bisa juga backup manual copy satu satu file ke sdcard atau komputer atau bisa juga melakukan backup secara online ke google drive dan lain lain.

Selanjutnya yang perlu agan siapkan adalah kuota untuk download bahan bahan yang akan dibutuhkan pada saat proses update, dan tentunya hal yang paling utama sebelum melakukan update custom rom adalah bahwa ponsel anda sudah terpasang custom recovery seperti twrp recovery, kalau agan masih belum memasang twrp recovery maka yang harus agan lakukan adalah denga melakukan pemasang twrp untuk ponsel lenovo p2 agan segera ya. Jika ponsel sudah terpasang twrp atau custom recovery maka selanjutnya adalah batre ponsel anda sudah terisi penuh atau minimal 50% agar proses tidak terganggu ya.

Langkah Langkah Rubah Rom Lenovo P2 ke Oreo lineage 15.1


  1. Pertama download rom pada link dibawah
  2. simpan pada internal atau sdcard
  3. buka twrp
  4. Pilih Instal zip from sdcard/from internal memory
  5. klik Ok dan ikuti petunjuk yang muncul pada twrp 
  6. jika proses berjalan maka pada twrp akan muncul pemberitahuan kalau proses sedang berlangsung
  7. tunggu saja hingga sukses
  8. kalau sudah terpasang tinggal wipe data dan wipe cache
  9. reboot system

Tunggu booting untuk pertama akan memakan waktu yang cukup lama sehingga anda harus bersabar dahulu ya bisa minum kopi dulu sambil nunggu ponsel nyal seperti biasanya. Kalau sudah muncul silahkan di nikmati oreo rasa baru yang free ram dan smooth pastinya.

Link Download dan link sumber : https://forum.xda-developers.com/lenovo-p2/development/rom-lineageos-15-1-p2-t3814361