Cara Masuk Recovery Mode Lenovo Semua Type

Alahmdulillah berkah ramadhan.. sehingga kami masih bisa memfokuskan untuk membuat artikel artikel yang bermanfaat bagi saya khususnya dan bagi anda semua pengunjung blog sederhana ini umumnya, seperti pada kesempatan kali ini kita akan berbicara tentang cara masuk ke recovery mode pada ponsel lenovo semua type dan telah saya praktikan pada lenovo s880 dll.

Recovery mode adalah sebuah fitur standar yang biasanya ada pada masing masing ponsel namun cara masuk ke recovery mode ini jarang diketahui padahal manfaat dari recovery mode ini sangat banyak manfaatnya terutama untuk factory reset ponsel anda jika terjadi crach atau error settingan pada ponsel anda.

Manfaat Manfaat dari recovery mode.

Factory Reset
Manfaat yang pertama dari factory reset pada ponsel lenovo ini adalah untuk melakukan reset pabrik ini untuk mengembalikan segala settingan ke defaul atau pabrikan biasanya jika terjadi settingan error atau aplikasi ada yang crach dan terkadang bisa juga mengatasi bootloop yang terjadi karena kebanyakan aplikasi, selain itu factory reset juga cukup ampuh untuk mengatasi ponsel lemot.

2.Update System.
Kegunaan lainnya dari recovery mode ini adalah untuk melakukan update firmware atau rom ponsel anda dimana biasanya updatan firmware pasti akan mengarah pada recovery mode yang menjadi eksekutor utamanya.

3.Backup dan Restore System.
Recovery mode juga bisa dijadikan ajang backup dan restore system android itu sendiri namun menu ini tidak selau ada pada recovery android ada juga ponsel ponsel tertentu dengan rom rom tertentu yang tidak mempunyai fitur backu and restore pada recovery modenya.

Cara Masuk Recovery Mode Lenovo S880/S660 dll.
 
Itulah tadi beberapa manfaat dari recovery mode, dan sekarang kita akan kasih tutorial cara masuk ke recovery mode lenovo anda manual dengan kombinasi tombol fisik sebagai berikut :
Matikan lenovo anda
Tunggu 10 hingga 15 detik untuk memastikan ponsel benar benar mati
Kemudian Tahan volume atas+volume bawah+Power secara bersamaan
Setelah muncul logo lenovo lepas semua tombol dan tunggu ponsel akan reboot ke recovery mode
Selesai

Demikianlah tutorial cara masuk ke recovery mode untuk ponsel lenovo semua type baik type A, S atau lenovo lenovo lainnya .