Cara Flashing Lenovo K6 Power (k33a42) Via Komputer

hai sobat droider semua pada kesempatan hari ini saya masih diber jatah umur oleh Allah Swt yang maha kuasa yang telah melimpahkan karunia yang tidak terhingga sehingga pada kesempatan kali ini saya masih bisa membuat postingan walaupun postinga yang saya buat tak sebagus para master tapi mudah mudahan apa yang saya tulis bisa bermanfaat bagi semuanya, khususnya bagi saya pribadi.

Baiklah pada kesempatan kali ini kita akan membahas sebuah tutorial cara melakukan flashing untuk ponsel lenovo K6 Power bagi anda yang mempunyai masalah bootloop atau ponsel anda yang mengalami gagal masuk ke menu untuk itu kali ini kita akan coba membahas secara bersama sama dalam rangka memperbaiki agar ponsel yang bootloop bisa normal kembali tanpa harus ke tukang service.

Dalam perbaikan sebuah ponsel android yang bootloop dalam kasus ini lenovo k6 power yang perlu anda siapkan adalah : Komputer, Firmware/Rom,Tool/software untuk flashing rom, Kabel data, Driver lenovo untuk windows Dll. kalau semua persiapan sudah dilakukan atau anda belum punya kesemua bahan diatas segera persiapkan dan lengkapi dengan tutorial dibawah ini :

Download Bahan Bahan Flashing Lenovo K6 Power

  • Firmware Lenovo K6 Power (k33a42) http://www.mediafire.com/file/c788bl1sb393xyf/Lenovo_K33a42_S156_Q00380_20170220.zip
  • Driver Lenovo di http://www.flashusbdriver.com/2017/06/lenovo-k6-power-usb-driver-and-flash-tool.html
  • Qfile/Tool Untuk flashing di https://goo.gl/8YZslb


Langkah Langkah Flashing Lenovo K6 Power

  1. Pertama matikan ponse lenovo k6 power lalu masuk ke mode download caranya tahan volume atas + Voluem bawah + Tombol Power secara bersamaan.
  2. Lalu Instal Qfile pada komputer
  3. Instal juga driver pada komputer
  4. Buka Qfile pada komputer
  5. lalu sambungkan HP yang sudah masuk ke download mode ke komputer
  6. Buka lagi qfile pastikan port usb ponsel anda sudah terdeteksi di aplikasi qfile
  7. Lalu pilih select programer dan browse dan arahkan pada folder firmware yang telah didownoad dan diektrak
  8. Lalu pilih lagi load xml klik ok dan oke.
  9. kemudian klik download 
  10. Lihat apakah program qfile melakukan flashing dengan bar warna biru berjalan
  11. kalau berjalan bar warna biru biarkan sampe proses selesai ditandai dengan ada tulisan succes pada keterangan qfile.
  12. Selesai
  13. Tahan power agak lama untuk masuk menyalakan ponsel setelah di flashing 


Demikianlah tutorial singkat ini semoga membantu bagi anda yang punya masalah dengan ponsel lenovo k6 power yang alami bootloop karena salah root atau karnea salah flasing atau karean salah menghapus aplikasi bawaan sehingag ponsel menjadi bootloop.