Cara Instal Ulang Firmware Lenovo Z5 L78011

Pada kesempatan kali ini saya akan share tentang tutorial cara melakukan instal ulang untuk ponsel lenovo z5 meski ponsel ini masih terbilang baru karena baru rilis pada bulan juni 2018 kemarin tapi ponsel ini digadang gadang bakal dibanjiri peminatnya khususnya peminat ponsel lenovo karena selain ponsel ini cukup enak dipegang ponsel ini tentu memberikan fitur yang sangat mewah dengan ram 6GB dan pernyimpanan internal 128 Gb dan mempunyai kelebihan kelebiahn lainnya walaupun yang disayangkan dari ponsel ini adalah ukuran batrenya cuma 3300mAh.

Namu pada kesempatan kali ini saya tidak akan begitu dalam mengupas ponsel lenovo z5 ini karena pada kesempatan kali ini saya hanya akan share tutorial cara melakukan flashing system pada lenovo z5 anda yang mengalami error pada system baik error yang bersipat ringat, sedang atau kategori berat seperti ponsel bootloop dengan kata lain ponsel tidak bisa masuk ke dalam menu seperti biasanya. Untuk melakukan proses flashing pada ponsel lenovo z5 ini anda tentunya harus punya medianya yaitu Komputer atau Laptop.

Persiapan Flashing Lenovo Z5 L78011.
Firmware Lenovo Z5 https://pan.baidu.com/share/init?surl=ktgBz8Hy3sLmdCXPN1t9FA
(Pass : kyrq dan pass untuk ektraknya club.lenovo.com)
Driver Lenovo (cari diweb resmi lenovo)
Kabel data (usahakan pake yang Ori)
QPST (https://androidmtk.com/download-qpst-flash-tool)
Komputer yang bersystem Windows 7,8 atau windows 10.
Kopi biar gak panik.

Langkah Langkah Instal Ulang Lenovo Z5 L78011.

  1. Instal driver lenovo pada komputer windows anda
  2. Instal Juga QPST pada komputer/Laptop
  3. Ektrak Firmware Lenovo Z5 dengan winrar dan simpan pada folder C atau D dikomputer
  4. Nanti setelah qpst terpasang maka akan ada muncul di komputer pada folder qpst cari program Qfil
  5. Buka Qfil lalu klik browse dan arahkan pada folder hasil ektrakan firmware pada langkah sebelumnya.
  6. Klik Juga load xml dan arahkan pada folder firmware dan ikuti perintah selanjutnya kalau muncul notifikasi pilih ok ok saja sampai tombol download yang berwarna biru pada qfil bisa diklik
  7. Kalau sudah silahkan ambil ponsel yang mati tadi kemudian tahan volume bawah sambil memasukan ponsel kedalam PC kalau sudah masuk kedalam mode donwload berarti tinggal klik download pada QFil tersebut.
  8. Maka proses akan berjalan tunggu saja proses hingga pada indikator qfile ada tulisan sukses dan finish.


Demikianlah tutorial sederhana tentang cara mengatasi ponsel lenovo z5 anda yang error atau mau upgrade system dan downgrade system bisa juga menggunakan cara yang ini.