Instal TWRP Dan Root Lenovo Z5s

Lenovo Z5s ini merupakan seria terbaru dari ponsel lenovo ponsel ini dijual dengan harga kirasan 3 juta rupiah update sepetember 2019 silahkan dicek pada web penyedia iklan seperti tokopedia, shopee, lazada, atau bukalapak dan ponsel yang rilis pada akhir 2018 ini sekrang berkisar 3juta rupiah dengan konversi harga dollar saat postingan ini dibuat dengan harga tiga jutaan ponsel lenovo z5s ini memberikan spesifikasi yang cukup lumayan seperti berikut ini.

Ringkasan Spesifikasi Lenovo Z5s (biasa non Pro)

Layar
untuk ukuran layar ponsel ini berukuran 6.3 inci menggunakan teknologi IPS LCD dengan ketajaman warna 16 M dengan resolusi 1080 x 2340 pixels, 19.5:9 ratio (~409 ppi density) dan untuk pelindung layar ponsel ini dibekali kaca corning gorila glass sehingga ponsel tidak mudah tergores meski keluar masuk saku yang dipenuhi uang koin sekalipun.

Kamera
Dari segi kamera ponsel ini menurut saya masih sangat standar untuk harga 3jutaan saat ini ponsel lenovo z5s ini hanya berbekal kamera belakang dengan ukuran 16 mp dan kamera depan 5mp dengan sensor depth serta dibekali led flash layaknya kamera ponsel umumnya, serta tidak ketinggalan untuk dukungan play video lenovo z5s ini sudah dibekali resolusi 2160p@30fps, 1080p@30fps.

Dapurpacu/Chipset
Untuk urusan ini ponsel in sudah lumayan canggih dengan chipset qualcomm snapdragon 710 terbaru serta dukungan GPU adreno 616 ponsel ini cukup tangguh dalam urusan game seperti PUBG, Mobile Legend di libas tentunya apalagi dengan dukungan Ram 6/64gb semakin mendukung ponsel ini untuk para gamer.

Untuk spesifikasi lainnya seperti batre, wifi, dual sim, bluetoot hampir standar ponsel dengan harga 3 jutaan jadi mimin tidak perlu menjabarkan secara detil karena sesuai judul postingan mimin hanya akan mengulas secara jelas tentang tutorial cara rooting dan pasang TWRP Lenovo Z5s. Untuk itu berikut penjelasan root dan twrp lenovo z5s.

Cara Instal TWRP Lenovo Z5s.

  1. Untuk memasang twrp lenovo z5s ini tentunya ponsel sudah dalam keadaan ubl
  2. Download file twrp pada link dibawah
  3. Download dan instal driver lenovo cari di web
  4. Pasang mini adb fastboot pada komputer tutorial ada diblog ini atau cari di web
  5. Piapkan kabel data yang ori untuk menghindari gagal konek ke komputer
  6. Jika semua persiaapan diatas sudah dilakukan sekarang kita mulai pertama masuk dulu ke mode fastboot pada ponsel lenovo agan caranya nyalakan ponsel dan pastikan usb debugging lenovo sudah aktif.
  7. Sambungkan ke Komputer
  8. Kemudian buka mini adb fastboot kemudian ketikan perintah adb reboot bootloader (peritah ini untuk reboot ke mode fastboot pada ponsel)
  9. Setelah pada mode fastboot dan ponsel masih tersambung di komputer
  10. Ketikan perintah "fastboot flash recovery namatwrp.img" lalu enter (untk namatwrp.img samakan dengan file twrp yang disimpan pada folder mini adb fastboot)
  11. Reboot System dan selesai


Cara Root Dengan TWRP pada lenovo Z5s

  1. Download file root menggunakan magisk zip pada web resmi
  2. Simpan pada sdcard
  3. Masuk ke twrp pada lenovo z5s
  4. Pilih install pada twrp
  5. Buka file magisk pada sdcard lalu pilih instal dan swife
  6. Biarkan proses instal magisk zip ada terp berjalan
  7. Back pada menu twrp dan cari reboot system
  8. Selesai


Itulah cara sederhana pasang twrp dan rooting untuk ponsel lenovo z5s menggunakan komputer dan ponsel sendiri tentunya semoga bermanfaat dan berhasil manis ponsel agan berhasil dirooting selamat mencoba. Semoga Sukses.

Link dan Sumber postingan
Xda