Cara Pasang TWRP Recovery Lenovo K5 Plus.

Pada kesempatan kali ini admin akan share kembali seputar tutorial tentang cara pasang twrp untuk ponsel lenovo k5 plus dimana ponsel ini cukup banyak peminatnya hampir bisa dikatakan ponsel sejuta umat karena penjualan untuk ponsel ini cukup banyak menyita animo masyarakat umum baik menengah kebawah atau masyarakat menengah keatas karena ponsel ini mempunyai harga cukup terajangkau sehinga semua masyarakat bisa menikmati ponsel android dengan fitur yang sangat mewah, namun pada kesempatan kali ini yang akan kita bahas bukan untuk review prodak lenovo K5 plus ini tapi yang akan kita bahas adalah cara memasang custom recovery atau biasa disebut twrp recovery.

Dimana fungsi dan manfaat dari twrp recovery ini sangat banyak selain bisa untuk melakukan rooting, twrp recovery ini juga bisa dipake untuk melakukan update, downgrade, backup atau restor system android dan bisa juga untuk melakukan factory reset atau memformat kartu sdcard dan lain lain kegunaan dari twrp recovery ini dan berikut ini adalah tutorial lengkap cara menginstal twrp recovery untuk lenovo K5 Plus.


  1. Langkah Instal TWRP Recovery Lenovo K5 Plus
  2. Pastikan Ponsel dalam keadaan full batre dan kondisi usb port normal bisa dipake cas dan data.
  3. Download bahan twrp di forum xda link dibawah
  4. Pastikan komputer anda sudah terpasang driver dan fastboot
  5. dan tentunya agan sudah sedikit mengerti tentang cara menggunakan adb fastboot lewat komputer.
  6. Pertama buka ponsel dan masuk kesettingan
  7. Pastikan mode pengembang telah terbuka jika belum masuk ke tentang ponsel dan tap beberapa kali no bentukan atau build number 
  8. Kalau Mode pengembang/developer option sudah terbuka cari oem unlcok dan ceklis, kemudian jangan lupa ceklis juga usb debugging
  9. Sambungkaan ponsel ke komputer kemudian buka adb fastboot yang mirip cmd pada komputer anda.
  10. Kemudian pada adb ketika perintah beirkut adb reboot bootloader
  11. maka ponsel akan masuk ke mode fastboot kemudian ketikan lagi perintah : fastboot flash recovery namatwrp.img (untuk nama twrp sesuaikan dengan nama twrp.img yang agan download misal kalau namanya twrp.img berarti perintah yang dimasukan adalah fastboot flash recovery twrp.img)
  12. Jika sudah ketikan lagi perintah : fastboot boot namatwrp.img
  13. Maka ponsel akan masuk ke twrp dan sekarang ponsel anda sudah berhasil pasang twrp recovery.


Catatan ;
Untuk cara masuk ke menu twrp recovery manual caranya matikan ponsel tahan volume atas dan bawah sambil menekan tombol power jadi tiga tombol kombinasi ditahan berasamaan kalau masih gagal coba kombinasi volume atas dan power saja tanpa volume bawah.

Sumber dan link Download
https://forum.xda-developers.com/k5-plus/development/recovery-twrp-3-0-2-0-lenovo-vibe-k5-t3391100