Tutorial Flashing Firmware Lenovo A6010/Plus

Pada kesempatan kali ini admin akan coba share sebuah tutorial tentang cara melakukan flashing ulang untuk system android yang terpasang pada ponsel lenovo a6010 biak yang seri biasa atau a6010 plus dimana yang membedakan antara seri biasa dan plus itu dilihat dari jumlah ram dan storage atau penyimpanan internal kedua ponsel tersebut secara umum keduanya sama dari segala aspek namun kalau a6010 biasa menggunakan ram 1/8GB sedangkan versi plus yaitu 2/16Gb selain dari storage ternyata kamera kedua versi ini berbeda kalau versi biasa mempunyai kamera 8 MP sedangkan yang plus mempunyai resolusi kamera 13 MP.

Namun kali ini yang akan saya bahasa adalah bagaimana cara memperbaiki ponsel a6010 yang mengalami brick atau bootloop agar agan tidak usah keluar uang untuk service ke tempat service langganan atau ke sc (service center) karena dengan melakukan proses flashing sendiri setidaknya bisa mengirit biaya cuma berbekal kuota saja untuk download bahan bahan yang diperlukan serta komputer atau laptop yang agan pakai.

Seperti biasa sebelum kita lanjut kedalam tutorial ini ada baiknya agan backup dulu data yang ada di internal memory karena proses flashing ini bisa menghapus semua data yang ada di internal memory, namun bagi yang sudah terlanjur bootloop harus di iklaskan saja data data hilang maka dari itu sebaiknya lakukan backup data setidaknya sebulan sekali untuk menghindari resiko hilang data yang signifikan, dan yang selanjutnya yang perlu anda perhatikan dalah batre ponsel harus terisi minimal 25% kalau batre kosong dan tidak mau dicas lewat kabel data seperti biasa coba di cas lewat carger desktop.

Langkah Langkah Mudah Flashing Firmware Lenovo A6010/Plus Via Qfil

  1. Download dulu bahanya dibawah postingan ini
  2. Ektrak semua bahan yang di download
  3. Instal driver dan program QPST (Qfile) pada komputer anda.
  4. Matikan ponsel Lenovo Anda simpan disamping komputer
  5. Kemudian dalam keadaan mati tahan volume Up atau volume atas sambil dimasukan kedalam komputer dengan kabel data
  6. Buka Qfil pada menu komputer berada di folder qpst pada program file di drive komputer anda
  7. Pastikan port terdeteksi dan ponsel berada pada mode driver QDloader 9008
  8. Setelah dibuka qfile lalu klik Browse dan arahkan pada folder hasil ektrak dan arahkan pada file .mbn dan klik ok
  9. Kemudian klik lagi load xml dan arahkan pada patch0.xml atau patch.xml
  10. kemudian klik download dan biarkan proses flashing lenovo a6010 plus berjalna
  11. Tunggu hingga 5-10 Menitan kalau pada notifikasi program Qfil ada tulisan succes berarti tinggal cabut kabel data dari komputer dan nyalakan ponsel seperti biasa
  12. Kalau tidak mau nyala caranya tahan tombol power agak lama hingga beberapa menit
  13. Maka ponsel akan nyala dan tunggu agak lama untuk proses nyalam pertama karena ponsel sedang mempersiapkan untuk pertama kali nya aplikasi aplikasi baru di loading.
  14. selesai.


Demikianlah tutorial singkat cara melakukan proses flashing untuk ponsel lenovo a6010 / Plus terbaru dan semoga tips kali ni bermanfaat bagi agan yang sedang mencari tutorial ini baik yang gagal masuk ke menu karnea lupa password, lupa pola atau gagal root dan upgrade sehingga ponsel jadi bootloop.

#mengatasibootloop
#lupapolalenovoa6010
#brickponsellenovo
#unbricklenovoa6010