Cara UBL Lenovo Vibe C A2020a40 Lewat Fastboot

Proses unlcokbootloder merupakan proses pembukaan bootloader yang masih dikunci secara settingan bawan sebuah ponsel maka dengan melakukan proses unlock bootloader pada ponsel anda akan terbuka dan memungkinkan di pasang custom recovery seperti twrp dan memungkinkan juga anda melakukan proses flashing atau update system lewat adb atau fastboot pada komputer anda jadi intinya proses UBL atau unlock bootloader ini merupakan syarat paling utama dalam segala proses oprek android Vibe C anda.

Sehingga kalau anda mau melakuan modifikasi rom seperti custom rom atau rooting atau pemasang twrp recovery pada ponsel anda yang harus anda lakukan adalah mengUnlcok Bootloder terlebih dahulu karena hampir semua pabrikan ponsel android saat ini mengunci bootloader bahkan ada yang harus mengajukan dulu ke web resmi dan menunggu berhari hari untuk sekedar melakukan UBL seperti pada ponsel xiaomi atau ponsel huawei namun untuk melakukan proses flashing pada ponsel lenovo anda bisa langsung melakukan proses flahsing ini tanpa harus menunggu hanya butuh 5 menit proses ubl ini bisa anda lakukan.

Tapi harus di ingat dahulu seblum melakukan proses ini anda harus mempersiapkan dahulu komputer atau pc yang hendak dipake untuk proses ini karena biasanya yang menjadi kendala yaitu pada driver yang terkadang ponsel jadi tidak terbaca oleh pc anda jadi seblumnya anda wajib melakukan update driver dahulu. Baiklah tanpa harus banyak basa basi lagi kita langsung saja kepada proses selengkapnya dibawah ini.

Langkah Langkah UBL ( Unlcokbootlader ) Lenovo Vibe C A2020a40.
  1. Download ADB+Fastboot dan pasang pada komputer 
  2. Aktifkan USb debugging pada ponsel
  3. Aktifkan oem Unlcok pada ponsel letaknya di settingan developer option ( mesti diaktifkan dulu developer option)
  4. Sambungkan Ponsel ke PC
  5. Buka Fastboot pada kompuer dan ketikan perintah berikut ini
  6. Fastboot devices
  7. Fastboot reboot bootloader
  8. Fastboot oem unlcok-go
  9. Fastboot reboot
  10. Setelah melakukan proses ubl ini maka secara otomatis ponsel akan melakukan reboot dan menghapus data data yang ada pada internal memory (biasanya seperti itu)

Selamat sekarang ponsel anda sudah dalam keadaan terbuka bootlaodernya tinggal pasang twrp dan lakuan modifikasi atau rooting sesuai dengan kebutuhan ponsel anda.