Flashing Firmware Lenovo Vibe C A2020

Permasalah system android memang sesuatu yang mudah namun bagi agan yang masih belum punya pengalaman tentang kerusakan system atau bagi pengguna yang awam kadang permasalahan rusak system android ini seolah menjadi perkara yang sangat luar biasa sehingga anda cemas kalau ponsel anda rusak dan harus ganti yang baru, namun bagi sebagian kalangan yang sudah sering mengalami bootloop mungkin kerusakan software atau perangkat lunak dalam hal ini system operasi andorid akan cukup mudah mengatasinya yaitu dengan melakukan flashing firmware.

Seperti yang akan saya bahas kali ini yaitu tentang cara instal firmware lenovo vibe C A2020 lewat QFil lewat komputer, jadi sebelum anda memutuskan untuk melakukan flashing firmware anda harus menyiapkan perangkat komputer dahulu bisa pinjam laptop teman, atau sewa di warnet tapi biasanya kalau diwarnet yang diaktifkan defreeze anda akan kesulitan karena system tidak bisa dipasang driver atau program qfil untuk instal ulang lenovo vibe c anda, jadi usahakan melakukan flashing ini lewat komputer pribadi bisa milik teman atau kita sendiri tentunya.

Dan sebelum kita lanjut ada sedikit warning yaitu ana harus siap resiko kehilangan seluruh data di ponsel kalau belum melakukan backup kedua batre harus full atau diusahakan minimal 20 % terisi daya hanya untuk antisipasi saja baiklah berikut ini tutorial lengkapnya proses flashing firmware lenovo vibe C A2020.

Proses Instalasi Firmware Lenovo Vibe C a2020.

  1. Download firmware a2020 atau vibe c
  2. Download juga QPST (QFil)
  3. Instal driver nya di komputer
  4. Instal Juga Qpst pada komputer
  5. Ektrak file hasil download diatas 
  6. Setelah qpst di instal buka di star komputer dan cari pgram qfil tentu akan muncul karena program qfl merupakan bagian dari softwre qpst.
  7. Buka qfil pilih select build type dan pilih Flat Build
  8. Buka lagi browse dan load xml dan arahkan pada folder firmwre yang telah di download dan diektrak
  9. Ambil Handphone Lenovo Vibe C matikan dan lalu tahan volume atas dan bawah dalam kedaan mati ponsel sambil di sambungkan kekomputer lewt kabel data
  10. Kalau tulisan download pada qfil sudah bisa diklik tinggal diklik saja maka proses flashing akan berjalan 
Selamat mencoba proses flashing firmware untuk ponsel lenovo vibe C a2020 semoga tidak kendala yang berarti kalau proses gagal tinggal perhatikan driver pada pc lewat device manager apakah sudah terdeteksi usb diagnostik 9008 qualcom atau belum kalau belum coba update driver lenovo vibe c ke versi terbaru pada komputer anda, admin sudah tester di win7 64 bit lancar jaya.